Artikel Terbaru
Dikirim: 24 April 2013

Olahraga basket merupakan salah satu olahraga high impact. Kejadian cedera pada saat berolahraga basket...

Dikirim: 16 March 2013

Akhir-akhir ini dilaporkan terjadi peningkatan kejadian stress pada anak-anak...

Dikirim: 18 February 2013

Pemanasan adalah hal yang rutin dilakukan oleh olahragawan profesional sebelum...

index artikel

Artikel Kesehatan

Dikirim: 18 February 2013

Pemanasan adalah hal yang rutin dilakukan oleh olahragawan profesional sebelum berlatih maupun bertanding. Hal ini dilakukan untuk menjaga sang pemain agar terhindar dari cedera yang tidak diinginkan. Lain halnya dengan olahragawan atau atllet profesional, masyarakat awam khususnya remaja putri seringkali tidak melakukan pemanasan yang cukup sebelum melakukan olahraga.


Dikirim: 28 January 2013

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai otot hamstring. Kali ini kita akan membahas tentang persendian serta nyeri sendi. Saya kira semua orang telah paham apa itu persendian, apalagi saat kita SMA terdapat pelajaran yang membahas tentang persendian. Persendian memiliki pengertian titik atau tempat bertemunya dua tulang atau lebih. Tentunya kita sudah tahu kalo tubuh kita disusun oleh berbagai macam tulang-belulang. Maka ketika tulang-tulang yang berbeda bertemu di situlah dikatakan sendi atau persendian.


Dikirim: 31 December 2012

Kita sering kali mendengar dan mengatakan kata-kata atau kalimat tentang olahraga, apakah itu olahraga? Olahraga adalah suatu aktivitas fisik untuk melatih tubuh seseorang sehingga meningkatkan kesegaran jasmani dan kesehatan secara umum. Olahraga memiliki bermacam macam jenis dan variasi, ada yang menggolongkan kepada olahraga modern dan tradisional, ada pula yang mengelompokkan olahraga rekreasional dan kompetitif. Jika ditinjau dari segi medis maka olah raga dibagi menjadi 2 macam. Olahraga aerobik dan Anaerobik.


Dikirim: 09 September 2012

Berbagai macam penelitian telah dilakukan dan menunjukkan efek positif olahraga bagi perawatan dan pemulihan pasien kanker. Bagi pasien yang telah menjalani pengobatan kanker payudara atau kanker usus, olahraga secara teratur terbukti mampu menurunkan tingkat kekambuhan sampai 50%. Akan tetapi banyak pasien kanker yang merasa keberatan dan tidak berminat untuk mengkonsultasikannya pada dokter onkologi (ahli kanker) yang merawatnya, menurut penelitian yang diterbitkan di Jurnal Pain and Symptom Management


Dikirim: 31 August 2012

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Physiology, 30 menit setiap hari jika digunakan untuk berolahraga mempunyai tingkat efektifitas yang sama dengan jika dilakukan selama 60 menit.



First <<  1   >> Last